Jumat, 07 Maret 2014

tv polytron layar menyempit kiri dan kanan

pernah dapat garapan tv polytron layar menyempit kiri dan kanan, sudah cek semua tegangan normal, elko juga coba digonta ganti tetap gak efek....begitupun dengan capasitor sudah coba ganti gak ada perubahan....wal hasil lagi apes lagi mau nyolder di sekitar flyback timah saya ulur panjang,akhirnya terjadi hubungan singkat antara tegangan 180 v dengan IC, wah gawat nih pasti tv co id.....ternyata benar begitu saya colok, cuit2.....cuit2.....bunyi swicthing....wah tambah parah nih....tapi saya pantang menyerah....cari di mbah google gak mengatasi masalah, akhirnya q cek tegangan sekitar ic akhirnya pin tegangan 8v ic konslet......langsung aja q ganti IC dan ternyata tv bisa hidup......tapi penyakit masih tetap kaya semula....menyempit,karena belum bisa masuk service mode karena masih pemula, cari di mbah google ketemu.....aku coba dan berhasil,tv bisa aku normalkan layarnya....ternyata masalah sepele jadi ribet karena ketidak tahuan kita...kesimpulan memori berubah parameter saat keseringan mati lampu di daerah kami.....alhamdulillah balikin ke orangnya, dapat bayaran.....namun gak usah mahal2 karena sudah ngerusak IC nya, he2.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar